Categories
Uncategorized

selamat HUT – LPJK -21

Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional mengadakan acara HUT LPJK ke-21 dengan meriah dihadiri kurang lebih 510 peserta secara virtual mengingat pandemi COVID-19 yang belum kunjung selesai, Acara ini digelar pada hari minggu 09 Agustus 2020 yang dihadiri oleh unsur pemerintah dalam hal ini Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Unsur Perguruan tinggi, Dewan Pengawas LPJK, Pengurus LPJK Nasional, Pengurus LPJK Provinsi, Unsur Pengarah USBU, Unsur Pengarah USTK, Bapel LPJK Nasional, Asosiasi Profesi, Asosiasi Perusahaan dan masyrarakat jasa konstruksi lainnya secara virtual melalui aplikasi Video Confrence. Jkt (10/08).

Ketua panitia pelaksana HUT LPJK ke-21 John P Pantouw menyampaikan bahwa tujuan perayaan HUT ke – 21 adalah :

  • Sebagai bentuk syukur atas Capaian yang telah dilaliu LPJK
  • Meningkatkan silaturahmi stakeholder LPJK
  • Moment untuk berkumpul bersama seluruh pengukir sejarah LPJK
  • Pengabdian kepada masyarakat
  • Moment mengumpulkan masukan-masukan dan informasi dalam rangka peyusunan buku 20 tahun  kesempatan ini pula disampaikan rangkaian kegiatan HUT LPJK Ke – 21 diantaranya :
  • Acara Sosial, yaitu telah menyerahkan 3 Hewan Qurban yang mengatasnamakan para muqorib/pengkurban dari Warga Duafa dan Yatim sekitar masjid kantor LPJK dan disalurkan juga untuk masjid dilingkungan kementerian PUPR, Yang dilaksanakan pada tanggal 30 Juli 2020.
  • Sharing Knowledge, terdiri dari Bincang Tokoh yang menghadirkan para tokoh yang sangat berjasa pada perkembangan dunia jasa konstruksi, dan acara 3 Seri Webinar dengan tema Rantai Pasok, Usaha Konstruksi Berkelanjutan dan New Normal Penyelenggaraan Konstrusi, yang akan dilaksanakan pada tanggal 13, 19, dan 26 Agustus 2020.
  • Award LPJK , yang diberikan kepada  Propinsi untuk kategori Keaktifan pengurus, keaktifan SDM pelaksana dan peningkatan pelayanan selama pandemi covid-19, award juga diberikan kepada uk prestasi yang dicapai oleh Pengurus dan Pegawai LPJK Nasional.
  • Lomba Fotografi, Dokumentasi , Video, dan PostCard , yang diperuntukan untuk Internal  dan ekternal atau masyarakat umum.

Turut hadir Bapak Trisasongko Widianto selaku Dewan Pengawas LPJK Nasional sekaligus Dirjen Bina Konstruksi PUPR secara resmi membuka acara HUT Ke-21  secara virtual.

alam sambutannya Dewan Pengawas LPJK Nasional meyampaikan bahwa Menapaki umur ke 21 tahun, LPJK sebagai sebuah organisasi telah melewati dinamika perkembangan regulasi, teknologi dan inovasi dalam bidang Konstruksi sampai saat ini. Telah mengalami berbagai hambatan, rintangan, dan tantangan yang diharapkan LPJK semakin memperkaya pengalaman kelembagaan dalam mewujudkan visi untuk menjadi “lembaga terkemuka yang bermutu internasional, terpercaya, memiliki keunggulan komparatif dan mampu memberikan pelayanan prima di bidang  Jasa Kontruksi

Disampaikan pula setiap periode kepengurusan LPJK, telah mengukir sejarah dengan melakukan perbaikan terus menerus dalam setiap kepengurusannya. Pengembangan dan program kerja LPJK dalam tiap 5 periode berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dan pembangunan nasional. Tiap periode LPJK diharapkan mampu memberikan sumbangsih masukan dan sebagai pengalaman untuk instrustri konstruksi kedepan menjadi lebih baik. •

Hasil nyata perbaikan yang dapat dilihat saat ini adalah dengan dikembangkan Sertifikat dalam bentuk Elektronik sesuai yang telah ditetapkan dalam Surat Edaran Menteri PUPR Nomor 06/SE/M/2019 tentang Sertifikat Badan Usaha, Sertifikat Keahlian, dan Sertifikat Keterampilan dalam Bentuk Elektronik.

Banyak hal yang disampaikan oleh beliau, terakhir menyampaikan Selamat Dirgahayu LPJK ke -21 semoga cita-cita luhur kita semua dalam membangun jasa konstruksi yang handal, kokoh dan berdaya saing demi kemajuan pembangunan infrastruktur di Indonesia mendapatkan ridho Tuhan Yang Maha Esa,  Aamiin.